Thursday, July 16, 2009

It's true

Hi All~

akhirnya hari ini gw ke orthopedy juga stlah berinisiatif ngajak bonyok ke RS =)
and wanna know the result???
Yup, hasilnya seperti apa yg gw perkirakan.
GW KENA SKOLIOSIS.....

tapi tenang aja guys, it's not bad likes the name (I think the name pretty cool XP )
ntu cuma penyakit (ya walau ga bisa dibilang penyakit juga c) yang artinya tulang belakang lo bengkok, ni yang membuat badan gw miring n kaki gw brasa panjang sebelah tapi stlah diukur pake meteran ma dokternya ternyata kagak XDDD.
Keparahan dari penyakit ini adalah derajat kebengkokan kita and untung aja setelah gw dironsen hasilnya tidak terlalu parah (below 15 degree) sehingga gw ga perlu pake brace/kawat penyangga (15-25 degree) or do a surgery ( >30 degree) trus karena pertumbuhan gw sudah selesai jadi kata dokternya ga bakal tambah parah =) jadi yang mulai sekarang harus gw lakukan adalah melakukan exercise yang seimbang like swimming, weight lifting, etc then no tennis or badminton anymore >.<

Skarang gw bener" bersyukur banget gw ga jadi les tenis waktu ntu kalo ga skoliosis gw ni bisa tambah parah =(
thanks for all the pray (Mom, Dad and my Lovely Hyung) <3

No comments:

Post a Comment